DA SILVA, Siprianus (2023) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KEBUGARAN JASMANI UNSUR KELINCAHAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 7 KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (786kB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (970kB) |
Abstract
Latar belakang: Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan adalah suatu proses pedidikan melalui penyedian pengalaman belajar kepada siswa berupa aktivitas jasmani, bermain, dan berolahraga yang di rencanakan secara sistematika guna meransang pertumbuhan dan perkembangan fisik, ketrampilan motorik, ketrampilan berpikir, emosioanal, social, dan moral. Tujuan penelitian: Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran kebugaran jasmani unsur kelincahan. Metode penelitian: Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) penelitian tindakan kelas merupakan kegiatan yang dilakukan terhadap sejumlah subjek yang menjadi sasaran yaitu peserta didik, bertujuan yang memperbaiki situasi pembelajaran di kelas agar terjadi peningkatan kualitas pembelajaran. Hasil dan pembahasan:memaparkan data hasil belajar model pembelajaran kebugaran jasmaniuntuk meningkatkan kelincahan peserta didik Kelas X SMA Negeri 7 Kupang tentang materi kebugaran jasmani permainan memecahkan balon warna untuk meningkatkan perkembangan belajar siswa, maka diperlukan penunjang dalam proses pencapaian kegiatan pelajaran siswa dan aktifitas tujuan tersebut. Simpulan: Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan seperti yang diuraikan pada bab sebelumnya, diketahui prestasi siswa SMA Negeri 7 Kupang yang tuntas (NA tes permainan memecahkan balon warna75) pada siklus I hanya 30%. namun, prestasi ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 100% pada siklus 2.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan model pembelajran |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 03:33 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 03:33 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3149 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |