ANALISIS KINERJA GURU IPA TERPADU DIMASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 DI SMP NEGERI 3 TAKARI

NIFU, Since Mariana (2022) ANALISIS KINERJA GURU IPA TERPADU DIMASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 DI SMP NEGERI 3 TAKARI. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaimana kinerja guru IPA pada masa pandemi COVID-19 dalam mengimplementasikan K-13 di SMP Negeri 3 Takari. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui kinerja guru IPA terpadu pada masa pademi COVID-19 dalam mengimplementasikan K-13 di SMP Negeri 3 Takari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian terhadap kinerja guru IPA dalam perencanaan pembelajaran menunjukkan bahwa kinerja guru IPA SMP Negeri 3 Takari dalam perencanaan pembelajaran sudah terlaksana. Salah satu perangkat pembelajaran yang ada dan disusun oleh guru IPA adalah RPP. Dalam pelaksanaan pembelajaran menunjukkan bahwa guru IPA telah dapat melaksanakan pelaksanaan pembelajaran secara BDR dengan pemberian tugas kepada siswa. Untuk pemberian tugas di SMP Negeri 3 Takari guru IPA menggunakan metode offile karena keterbatasan akses jaringan internet dan keterbatasan kemampuan orang tua siswa dalam hal HP android maka tugas untuk siswa dibuat dalam bentuk LKPD/LKS. Sehingga dapat disimpulkan bahwa RPP di SMP Negeri 3 Takari dalam pelaksanaan pembelajaran sudah diterapkan dengan baik. Proses pembelajaran dari rumah (BDR) dimasa pandemi COVID-19 juga terlaksana dengan baik sedangkan penilaian hasil belajar siswa belum memuaskan dan hasil belajar siswa masih menurun.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja guru IPA Terpadu, Masa Pandemi, Implementasi Kurikulum
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 06 Jul 2022 04:59
Last Modified: 11 Jul 2022 05:18
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/257

Actions (login required)

View Item View Item