MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH BOLA VOLI MELALUI METODE PEMBELAJARAN PART AND WHOLE

ISU, Yedida A. (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH BOLA VOLI MELALUI METODE PEMBELAJARAN PART AND WHOLE. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar servis bawah bola voli melalui metode pembelajaran Part and Whole. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Penelitian ini terdiri dari II siklus. Tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, refleksi. Hasil dan pembahasan: Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar servis bawah bola voli melalui metode pembelajaran part and whole berdampak positif, hal ini terlihat pada hasil ketuntasan belajar siswa yang melebihi KKM yang telah ditetapkan yaitu 75 mengalami peningkatan yaitu pada siklus I ke siklus II sebesar 24,94% yaitu dari 66,66% (siklus I) menjadi 91,6% (siklus II). Simpulan: penelitian ini menunjukkan bahwa meningkatkan hasil belajar servis bawah bola voli melalui metode pembelajaran part and whole pada SMP Negeri 10 Kupang termasuk kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi guru, hasil belajar, pendidikan jasmani
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 08 Feb 2023 00:15
Last Modified: 08 Feb 2023 00:15
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1882

Actions (login required)

View Item View Item