ANALISIS BIAYA PEMASARAN DAN PROFITABILITAS PADA BENGKEL CITRA MOTOR DI KOTA KUPANG

KESER, Yosantus (2022) ANALISIS BIAYA PEMASARAN DAN PROFITABILITAS PADA BENGKEL CITRA MOTOR DI KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Biaya pemasaran dapat diartikan sebagai semua biaya yang telah terjadi dalam rangka memasarkan produk atau barang dagangan, dimana biaya tersebut timbul dari saat produk atau barang dagangan siap dijual sampai dengan di terimanya hasil penjualan menjadi kas. sedangkan profitabilitas merupakan salah satu pengukuran bagi kinerja suatu perusahaan, profitabilitas suatu perusahaan menunjukan suatu kemampuan suatu perusahaan dalam menghasilkan laba selama periode tertentu pada tingkat penjualan, aset dan modal saham tertentu. Adapun rumusan masalah yakni Seberapa besar biaya pemasaran yang dikeluarkan pada bulan januari 2021 sampai Mei 2022 serta bagaimana pengalokasian biaya pemasaran tersebut dan Seberapa besar profitabilitas yang didapat. Metode Analisis data disebut juga pengolahan dan penafsiran data. Analisis data merupakan upaya mencari dan menata secara sistematis catatan hasil observasi, wawancara dan lainnya untuk meningkatkan pemahaman peneliti tentang kasus yang diteliti dan menyajikan sebagai temuan bagi orang lain. Biaya pemasaran setiap jenis produk dapat diketahui dengan cara mengalikan dasar alokasi yang terjadi pada setiap jenis produk dengan tarif alokasi biaya pemasaran masing-masing fungi. Biaya pemasaran yang terjadi pada produk Speart Part. Dari hasil perhitungan biaya pemasaran per jenis produkdiketahui bahwa alokasi biaya pemasaran dan Model analisis deskriptif dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui besar biaya pemasaran yang dikeluarkan pada bulan januari 2021 sampai Mei 2022 serta bagaimana pengalokasian biaya pemasaran dan juga untuk mengetahui besar profitabilitas. maka digunakan formula sebagai berikutNet Profit Margin, Return On Asset, Return on Equity dan Gross Profit Margin. Kesimpulan yakni Dasar dari strategi pemasaran produk maupun jasa produksi dan pelayanan. Ketika mengembangkan strateginya, Bengkel Citra Motor Kota Kupang sudah mengatur terlebih dahulu konsep jasa yang ditawarkan kepada pelanggan.Saran yakni Untuk meningkatkan pertumbuhan laba maka diperlukan skala operasi yang cukup besar. Peningkatan skala operasi harus seimbang sehingga tidak menurunkan kinerja perusahaan yang akan mempengaruhi laba. Sehingga akan mempunyai pengaruh yang baik terhadap pertumbuhan nilai laba perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Net Profit Margin, Return On Asset, Return on Equity dan Gross Profit Margin.
Subjects: Economic > Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 02 Feb 2023 04:18
Last Modified: 02 Feb 2023 04:18
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1480

Actions (login required)

View Item View Item