PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA JALUR NUGRAHA EKAKURIR CABANG KUPANG

FAHIK, Egidius (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA JALUR NUGRAHA EKAKURIR CABANG KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Penggunaan Jasa Pengiriman Barang.Sehinngga persoalan dalam penelitian ini adalah apakah harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dalam penggunaan jasa pengiriman barang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 35 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS dapat diketahui bahwa item dari tiap variable dinyatakan valid, dilihat dari Korelasi Pearson tiap item lebih besar dari 0,3338 dan tiap variable dinyatakan reliabel, dilihat dari Cronbach’s Alpha lebih besar dari 60.Berdasarkan hasil pengujian regresi linier berganda dalam bentuk standar dari persamaan regresinya adalah Y = 0,037+ -0,010 X1+ 0,032X2+ε. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis t diketahui bahwa variable Harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada jasa Pengiriman Barang Jalur Nugraha Eka Cabang Kupang. Hal ini terlihat dari nilai t hitung -0,304 yang lebih kecildari t table sebesar 2,040 sehingga Ho diterima dan Ha ditolak, yang berarti bahwa variable Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis t diketahui bahwa variable Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh si gnifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Jasa Pengiriman Barang Jalur Nugraha Eka Cabang Kupang. Hal ini terlihat dari nilai t hitung29.035 yang lebih besar dari t table sebesar 2,040 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa variable Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis f diketahui bahwa variable Harga dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kepuasan Pelanggan pada Jasa Pengiriman Barang Jalur Nugraha Eka Cabang Kupang. Hal ini terlihat dari nilai F hitung (746.126) > F tabel (2,68) maka H0 di tolak, artinya bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan Kepuasan Pelanggan (Y)
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 03 Feb 2023 03:20
Last Modified: 03 Feb 2023 03:20
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1457

Actions (login required)

View Item View Item