BITA, Maria Noviana (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASANKONSUMENTERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR DIKOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah pengaruh kepercayaan merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna sepeda motor di kota kupang. Konsep penelitian dalam skripsi ini adalah kepercayaan merek, kepuasan konsumen, dan loyalitas pelanggan. Menurut Oliver 2013:99 menyatakan bahwa pelanggan adalah komitmen pelanggan bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang produk terpilih secara konsisten dimasa yang akan datang, meskipun pengaruh situasi dan usaha-usaha pemasaran mempunyai pontensi untuk menyebabkan perubahan perilaku. Menurut Maharani (2010:44-49),kepercayaan adalah keyakinan satu pihak pada reliabilitas, durabilitas, dan integritas pihak lain dalam relationship dan keyakinan bahwa tindakannya merupakan kepentingan yang paling baik dan akan menghasilkan hasil positif bagi pihak yang dipercaya. Menurut Kotler Dan Keller (2017:196) menyatakan bahwa kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) produk yang diperkirakan terhadap kinerja (atau hasil) yang diharapkan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. populasi dan sekaligus sampel dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor di kota kupang yang berjumlah 100 orang. teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada responden, kemudian data dianalisis menggunakan teknik uji regresi linear berganda menggunakan spss. Dari hasil penelitian, dalam analisis lanjutan yang menggunakan analisis deskriprif persentase diketahui bahwa kepercayaan merek pada pengguna sepeda motor berada dalam kategori tinggi, kepuasan konsumen berada dalam kategori tinggi, dan loyalitas pelanggan berada dalam kategori tinggi. Indikator dari masing-masing variabel tersebut juga dideskripsikan dengan bantuan tabel distribusi frekuensi. Berdasarkan hasil uji regresi, diketahui bahwa variabel kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung t hitung = 4.072 lebih besar t tabel 1.66071 dan tingkat sig.=0.000. oleh karena nilai sig. <0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu variabel kepercayaan merek (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Sedangkan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung = 7.521 lebih besar t tabel =1.66071 dan tingkat sig.=0.000. oleh karena itu nilai sig.< 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu variabel kepuasan konsumen (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Merek , Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 04:29 |
Last Modified: | 06 Feb 2023 05:34 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1373 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |