JAROT, Maksimus (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN KERR. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
01. COVER.pdf Download (668kB) | Preview |
|
|
Text
03. BAB I.pdf Download (165kB) | Preview |
|
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
|
|
Text
07. BAB V.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang: Dalam proses pembelajaran terkadang siswa sering melakukan kesalahan saat melakukan tolakan dan pendaratan, bahkan ada yang tidak sampai ke bak pasir, hal ini dikarenakan siswa selalu terburuĀ¬-buru saat melompat atau bahkan ada yang sering menginjak batas akhir balok tolakan sehingga penilaian selalu diulang-ulang. Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkanhasil belajar gaya jongkok menggunakanpermainan kerrpada siswa kelas VI di SD InpresRatemomang. Metode penelitian: Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI Sekolah Dasar Inpres Ratemomang dengan jumlah siswa28orang. Hasil dan pembahasan: Peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui pendekatan permainan kerr pada siswa kelas VI Sekolah Dasar Inpres Ratemomang ditandai dengan peningkatan nilai rata-rata siswa. Nilai rata-rata siswa pada kegiatan pratindakan sebesar 68.39 dengan persentase ketuntasan sebesar 42,86%. Kondisi tersebut mengalami peningkatan nilai rata-rata siswa pada siklus I yaitu sebesar 73,57 dan persentase ketuntasan sebesar 53,57%. Namun, peningkatan tersebut masih belum mencapai KKM. Kemudian setelah melanjutkan ke siklus II nilai rata-rata lompat jauh siswa kembali mengalami peningkatan sebesar 80,35 dengan persentase ketuntasan sebesar 89,28%.Hal tersebut menunjukkan bahwa target yang telah ditetapkan sebelumnya sudah tercapai sehingga penelitian dihentikan pada siklus II. Simpulan: Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui pendekatan permainan kerr pada siswa kelas VI Sekolah Dasar Inpres Ratemomang, meningkat dengan ditandai nilai peserta didik mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yaitu 75.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Long jumpsquat style; approach game kerr. |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 05:08 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 03:20 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |