MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN KERR

JAROT, Maksimus (2022) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN KERR. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Latar belakang: Dalam proses pembelajaran terkadang siswa sering melakukan kesalahan saat melakukan tolakan dan pendaratan, bahkan ada yang tidak sampai ke bak pasir, hal ini dikarenakan siswa selalu terburuĀ¬-buru saat melompat atau bahkan ada yang sering menginjak batas akhir balok tolakan sehingga penilaian selalu diulang-ulang. Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkanhasil belajar gaya jongkok menggunakanpermainan kerrpada siswa kelas VI di SD InpresRatemomang. Metode penelitian: Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI Sekolah Dasar Inpres Ratemomang dengan jumlah siswa28orang. Hasil dan pembahasan: Peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui pendekatan permainan kerr pada siswa kelas VI Sekolah Dasar Inpres Ratemomang ditandai dengan peningkatan nilai rata-rata siswa. Nilai rata-rata siswa pada kegiatan pratindakan sebesar 68.39 dengan persentase ketuntasan sebesar 42,86%. Kondisi tersebut mengalami peningkatan nilai rata-rata siswa pada siklus I yaitu sebesar 73,57 dan persentase ketuntasan sebesar 53,57%. Namun, peningkatan tersebut masih belum mencapai KKM. Kemudian setelah melanjutkan ke siklus II nilai rata-rata lompat jauh siswa kembali mengalami peningkatan sebesar 80,35 dengan persentase ketuntasan sebesar 89,28%.Hal tersebut menunjukkan bahwa target yang telah ditetapkan sebelumnya sudah tercapai sehingga penelitian dihentikan pada siklus II. Simpulan: Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa peningkatan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok melalui pendekatan permainan kerr pada siswa kelas VI Sekolah Dasar Inpres Ratemomang, meningkat dengan ditandai nilai peserta didik mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yaitu 75.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Long jumpsquat style; approach game kerr.
Subjects: L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 07 Jul 2022 05:08
Last Modified: 11 Jul 2022 03:20
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item