PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU DAN SIKAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Studi pada sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kupang)

MAHOKLORY, James R. (2019) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU DAN SIKAP SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Studi pada sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kupang). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada SMK Negeri 1 Kupang mengenai pengaruh Kreatifitas mengajar guru dan sikap siswa dalam pembelajaran akuntansi pada gambaran Kreativitas mengajar guru, mengetahui gambaran sikap siswa dalam pembelajaran akuntansi dan mengetahui motivasi belajar siswa di SMK Negeri 1 Kupang, serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kreativitas mengajar gurudan sikap siswa dalam pemebelajaran akuntansi pada SMK 1 baik secara parsial maupun simultan. metode yg dilakukan dalam penelitian ini adalah siswa akuntansi yang sebanyak 60 siswa akuntansi dan diambil secara acak. teknik pengumpulan data yg digunakan adalah kuisioner. penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier berganda. dari hasil penelitian diketahui bahwa gambaran kreativitas mengajar guru, sikap siswa dalam pembelajaran akuntansi dan motivasi belajar siswa termasuk dalam kategori sedang. selain itu hasil penelitian ini menunjukan bahwa kreativitas mengajar guru dan sikap siswa dalam pembelajaran akuntansi berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa di SMK negeri 1 Kupang.saran untuk penelitian ini yaitu agar guru akuntansi lebih meningkatkan lagi kreativitas mengajarnya dan sikap siswa akan lebih menanamkan sikap positif pada mata pelajaran akuntansi, sehingga motivasi belajar pada mata pelajaran akuntansi akan lebih meningkat lagi. pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik kuisioner. dimana sampelnya adalah para siswa akuntansi kelas XI dan XII pada SMK Negeri 1 Kupang, yang terdiri atas 60 siswa. metode yg digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan SPSS versi 24 untuk menganalisa data. Variabel yg digunakan dalam penelitian ini adalah kreativitas mengajar guru(X1) sikap siswa dalam pembelajar akuntansi(X2), motivasi belajar siswa (Y). analisis data dalam penelitian terdiri ini terdiri dari atas analisis pendahuluan digunakan untuk menganalisis konsep-konsep berdasarkan indikator empirik. sedangkan pada analisis lanjutan digunakan untuk menganalisis pengaruh pengaruh indenpenden secara parsial terhadap variabel dependen yaitu kreativitas mengajar guru dan sikapsiswa dalam pembelajaran akuntansi(X1, X2)secara positif signifikan terhadap variabel dependen (Y).hasil dari analisis lanjutan pada penelitian ini menunjukan bahwa(1)kreatoivitas berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi belajar pada SMK 1 Kupang,regresi tabel< T hitung (0,05).hal ini menunjukan bahwa jika kreativitas mengalami kenaikan sebesar 1 maka akan meningkatkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran akuntansi mengalami kenaikan sebesar 1 maka akan meningkatkan motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas guru dan sikap siswa yang dipresepsikan motivasi belajar siswa akuntansi SMK Negeri 1 Kupang.
Subjects: Economic > Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:30
Last Modified: 28 Jul 2022 05:34
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/840

Actions (login required)

View Item View Item