ALFIAN, Randy (2021) ANALISIS HUBUNGAN HARGA DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU DANCOW PADA KONSUMEN HYPERSTORE SWALAYAN TDM KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
cover.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (30kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
Harga merupakan satu-satunya unsur bauran pemasaran yang fleksibel dimana setiap saat dapat berubah menurut waktu dan tempatnya. Harga adalah nilai suatu barang yang dinyatakan dengan uang (Alma , 2004:169). Kotler dan Armstrong (2008: 347) menyatakan bahwa “Kualitas produk adalah kemampuan suatu produk untuk melakukan fungsi-fungsinya yang meliputi daya tahan, keandalan, ketepatan, kemudahan, operasi dan perbaikan serta atribut lainnya”. Bila suatu produk telah dapat menjalankan fungsi�fungsinya dapat dikatakan sebagai produk yang memiliki kualitas yang baik. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui hubungan harga dan kualitas produk dengan keputusan pembelian susu Dancow pada Hyperstore swalayan TDM Kota Kupang Latar belakang dari penelitian ini adalah susu Dancow adalah produk yang masih bertahan ditengah bermunculannya produk baru yang menawarkan manfaat yang sama. Swalayan yang menjadi tempat dilakuknya penelitian adalah Hyperstore Swalayan TDM Kota Kupang, Fokus dalam penelitian ini adalah susus Dancow karena dari data penjualan susu Dancow ini mengalami fluktuasi atau naik turunnya penjualan secara tidak tetap, Sehingga persoalan dalam penelitian ini adalah apakah harga berhubungan dagan keputusan pembelian dan apakah kualitas produk berhubungan dengan keputusan pembelian susu Dancow pada Hyperstore Swalayan TDM Kota Kupang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dengan teknik mentabulasi data hasil penyebaran kuesioner dan menganalisis menggunakan analisis Korelasi person. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga dan kualitas produk berhubungan signifikan dengan keputusan pembelian dengan nilai nilai R hitung sebesar 0,755 untuk variabel harga dan R hitung sebersar 0,827 untuk variabel kualitas produk yang menunjukan bahwa variabel harga meemiliki hubungan yang kuat berdasarkan derajat hubungan person korelasi, sementara variabel kualitas produk memiliki derajat hubungan sempurna, hal ini dibuktikan dengan pedoman derajat hubungan person korelasi. Harga dan Kualitas produk juga terbukti berhubungan dengan keputusan pemnbelian melalui uji T test yang menunjukan bahwa T hitung > T tabel yaitu 11,3877535 > 1,661, begitu juga dengan variabel kualitas produk juga terbukti berhubungan dengan keputusan pembelian karena berdasarkan pengujian T test menunjukan bahwa T hitung > T tabel yaitu 14,5482568481 > 1,661. Maka dari itu hipotesis untuk kedua variabel adalah Ha diterima dan H0 ditolak. Untuk meningkatkan volume penjualan produk maka perusahaan harus memperhatikan Harga dan Kualitas produk khususnya dalam hal keandalan, daya tahan, dan daya tarik produk karena berdasarkan hasil penelitian kualitas produk sangat menentukan keputusan konsumen dalam melakukaan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, kualitas produk dan keputusan pembelian |
Subjects: | Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 00:57 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 01:40 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/720 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |