PENGARUH PENGIKLANAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT ONLINE TRAVELOKA PADA MAYARAKAT KOTA KUPANG

MENDONCA, Febriana Emanuela (2024) PENGARUH PENGIKLANAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT ONLINE TRAVELOKA PADA MAYARAKAT KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (290kB)

Abstract

Rumusan masalah yang akan di bahas dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh pengiklanan terhadap keputusan pembelian tiket pesawat online traveloka, Apakah ada pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian tiket pesawat online traveloka pada masyarakat kota kupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengiklanan terhadap keputusan pembelian tiket pesawat online traveloka pada masyarakat kota kupang, Unutk mengetahui pengaruh keputusan pembelian tiket pesawat online traveloka pada masyarakat kota kupang. Penentuan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Kupang yang pernah atau biasa membeli tiket pesawat di Traveloka. Kemudian karena populasi tidak diketahui, maka penentuan sampel menggunakan rumus rao purba menghasilkan 96 orang jumlah responden masyarakat Kota Kupang yang biasa atau pernah membeli tiket pesawat di traveloka. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, Uji parsial (uji t), Uji simultan(Uji F), dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel pengiklanan diatas, nilai indeks setiap indikator berkisar antara 85,8-88,4. Dengan demikian jumlah dari seluruh indeks yaitu 261,9 dan nilai rata-rata indeks untuk variabel pengiklanan yaitu sebesar 87,3 berada dalam kategori tinggi. Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel kualitas layanan diatas,nilaiindeks setiap indikator berkisar antara 74,9-84,4 Dengan demikian jumlah dari seluruh indeks yaitu 413,1 dan nilai rata-rata indeks yaitu 82,6 berada dalam kategori tinggi. Berdasarkan hasil persamaan regresi linear brganda Y= 31,827 + 0,391 X1+ 0,261 X2. Diketahui konstan regresi sebesar 31,821 kofisien regresi b1= 0,391 X1 koefisien regresi b2=0,261 X2. Nilai konstan sebesar 31,821 artinya jika nilai pengiklanan (X2) dan kualitas layanan (X2) sama dengan nol, maka keputusan pembelian (Y) memiliki nilai sebesar 31,821 satuan. Koefesien regresi (b1) sebesar 0,391 artinya jika nila pengiklanan (X2) mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 31,821 satuan. Koefisien regresi bernilai positif artinya terdapat pengaruh positif pengiklanan (X1) terhadap keputusan pembelian (Y). Koefesien regresi (b2) sebesar 0,261 artinya jika kualitas layanan (X2) mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 31,821 satuan. Koefisien regresi bernilai positif, artinya terdapat pengaruh positif kualitas layanan (X2) terhadap Keputusan pembelian Tiket pesawat online Traveloka pada masyarakat Kota Kupang (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengiklanan dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Ms Sarce Henukh
Date Deposited: 05 Jun 2025 05:31
Last Modified: 05 Jun 2025 05:31
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5302

Actions (login required)

View Item View Item