MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BOLA VOLI MINI MENGGUNAKAN METODE STAD PADA SISWA KELAS V SD GMIT OESAPA

UKAT, Primus Prisko (2024) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BOLA VOLI MINI MENGGUNAKAN METODE STAD PADA SISWA KELAS V SD GMIT OESAPA. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Latar belakang: Kurangnya pemahaman siswa terhadap pembelajaran passing atas dan passing bawah permainan bola voli mini yang benar. Tujuan penelitian: Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bola Voli mini Menggunakan Metode STAD Pada Siswa Kelas V SD GMIT Oesapa. Metode penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas adalah penelitian yang dilakukan oleh guru didalam kelasnya sendiri melalui refleksi diri dengan tujuan untuk memperbaiki kinerjanya sebagai guru, sehingga hasil belajar siswa menjadi meningkat. PTK terdiri atas empat tahapan dalam tiap langkah-langkah berupa perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi pada setiap siklus. Hasil dan pembahasan: Hasil dalam penelitian ini Berdasarkan yang diketahui persentase siswa Kelas V SD GMIT Oesapa yang tidak tuntas (nilai akhir tes 75 pada siklus 1 mencapai: Passing ata 52%, Passing Bawah 45%), selanjutnya persentase tersebut mengalami peningkatan menjadi 100% pada siklus 2. Hal ini menjelaskan bahwa persentase siswa kelas V SD GMIT Oesapa semakin meningkat setelah siswa di ajar ulang kali dan diberi kesempatan untuk melakukan gerakan tersebut secara berulangkali selama dua siklus. Hal tersebut dapat dilihat dari semakin meningkatnya persentase siswa yang tuntas dengan nilai akhir mencapai KKM. Simpulan: Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan dapat disimpulkan bahwa Permainan bola voli mini,teknik dasar passing pada siswa kelas V SD GMIT Oesapa meningkat di lihat dari presentase mencapai % pada siklus II

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Passing Bola Voli Mini, Menggunakan Metode STAD
Subjects: L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Bertha Ndiy
Date Deposited: 13 May 2025 05:39
Last Modified: 13 May 2025 05:39
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5019

Actions (login required)

View Item View Item