PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SABUN MANDI LIFEBUOY PADA TOKO HOKY MART KUPANG

MAKI, Yohanis (2024) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SABUN MANDI LIFEBUOY PADA TOKO HOKY MART KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (741kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (274kB)
[img] Text
03 BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
07 BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan produk sabun mandi lifebuoy pada Toko Hoky Mart Kupang. Tujuan penelitian yaitu, untuk mengetahui apakah kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan produk sabun mandi lifebuoy pada Toko Hoky Mart Kupang. Metode penelitian dalam penelitian ini yakni populasi pada pelanggan yang melakukan pembelian. Dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pembelian sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data penelitian ini, menggunakan kuesioner dengan angket tertutup. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, Uji parsial (uji t), uji simultan (Uji F) dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan persamaan regresi linear berganda : Y = 15,080 + 0,151 X1 + 0,326 X2 +e. Diketahui bahwa nilai konstanta sebesar 15,080, sedangkan koefisien b1 adalah 0,151 dan b2 adalah 0,326. Dengan demikian dari persamaan regresi linier berganda di atas maka dapat dijelaskan bahwa nilai konstanta 15,080 artinya jika kepuasan pelanggan (X1) dan kepercayaan pelanggan (X2) sama dengan nol, loyalitas pelanggan (Y) memiliki nilai sebesar 15,080. Sedangkan koefisien (b1) sebesar 0,151 artinya kepercayaan pelanggan (X1) meningkat 1%, maka loyalitas pelanggan produk sabun mandi lifebuoy pada Toko Hoky Mart Kupang (Y) juga akan meningkat. Koefisien bernilai positif artinya ada pengaruh positif antara kepuasan pelanggan (X1) terhadap keputusan pembelian (Y). Dan koefisien regresi (b2) sebesar 0,326 artinya jika kepercayaan pelanggan (X2) meningkat 1%, maka kepuasan pelanggan produk sabun mandi lifebuoy pada Toko Hoky Mart Kupang (Y) akan meningkat juga. koefisen bernilai positif artinya ada pengaruh positif antara kepercayaan pelanggan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Berdasarkan landasan teori dan disertai dengan hasil penelitian yang telah dibahas pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk sabun mandi lifebuoy pada Toko Hoky Mart Kupang. 1. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk sabun mandi lifebuoy pada Toko Hoky Mart Kupang. 2. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk sabun mandi lifebuoy pada Toko Hoky Mart Kupang. 3. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara simultan kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh secara bersama – sama terhadap loyalitas pelanggan produk sabun mandi lifebuoy pada Toko Hoky Mart Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kepercayaa Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 17 Sep 2024 03:26
Last Modified: 17 Sep 2024 03:26
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/4492

Actions (login required)

View Item View Item