MELLA, Sitri Febriyani (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG BERBELANJA DI SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (917kB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (441kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (289kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKAdocx.pdf Download (117kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul pengaruh kualitas pelayanan dan keragaman produk terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di shopee pada masyarakat kota kupang.Persoalan penelitian apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di shopee pada masyarakat korta kupang?, apakah leragama produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di shopee pada masyarakat kota kupang?. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui dan menejelaskan apakah pengaruh kualitas pelayanan, dan keragaman produk terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di shopee. Penentuan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota kupang yang perna berbelanja di online shopee. Kemudian karena sampel populasi tidak di ketahui maka penentuan sampel menggunkan rumus rao purba menghasikan 96 orang jumlah responden masyarakat kota kupang yang perna berbelanja di online shopee.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google form. Sedangkan ananlisi data menggunakan analisis regresi linier berganda, Uji parsial (uji t), Uji simultan (Uji F), dan koefsien determinasi (R2). Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel kualitas pelayanan nilai indeks setiap indikator berkisar 71,3-74,7. Dengan jumlah dari seluruh indeks yaitu 369,3 dan nilai rata-rata indeks untuk variabel kualitas pelayanan yaitu 73,86 yang berada dalam kategori tinggi, Variabel keragaman produk nilai indeks setiap indikator berkisar indeks 76,9-80,0. Dengan jumlah dari seluruh indeks yaitu 314,8 dan nilai rata-rata indeks untuk variabel kragaman produk yaitu 78,7 yang berada dalam kategori tinggi. Variabel kepuasan konsumen nilai indeks setiap indikator berkisar 65,7-80,6. Dengan jumlah dari seluruh indeks yaitu 379,4 dan nilai rata-rata indeks untuk variabel kepuasan konsumen yaitu 75,88 yang berada dalam kategori tinggi. Berdasarkan hasil persamaan regresi linier berganda : Y = 2,913 + 0,452 X1 + 0,268 X2. Diketahui constanta sebesar 2,913 sedangkan koefisien regresi b1 = 0,452, b2 adalah 0,268. Dengan demikian dari persamaan regresi linier berganda di atas maka dapat di jelaskan bahwa nilai constanta 2,913 artinya jika nilai kualitas pelayanan dan keragaman produk sama dengan nol, kepuasan konsumen memiliki nilai sebesar 2,913. Sedangkan koefisien regresi sebesar 0,452 artinya jika keputusan pembelian mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka kepuasan konsumen akan meningkat sebesar 0,452 satuan. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara variabel kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen. Dan koefisien regresi sebesar 0,268 artinya keragaman produk mengalami kenaikan sebesar satu satuan maka kepuasan konsumen akan meningkat sebesar 0,268 satuan. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara variable keragaman produk dengan kepuasan konsumen. Impilkasi terapan berdasarkan hasil penelitian di atas, maka peneliti dapat mengemukakan beberapa masukan sebagai berikut: Dengan diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan kategori baik dan terlihat bahwa indikator kualitas pelayanan mendapatkan respon yang baik maka hal ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan. Dengan diketahui bahwa variabel Keragaman Produk Di Shopee Pada Masyarakat Kota Kupang Kategori baik dan terlihat bawha indicator Keragaman Produk Mendapatkan respon yang baik maka hal ini perlu di pertahankan bahkan ditingkatkan. Bagi peneliti selanjutnya, disarankan agar meneliti lebih jauh tentang indikator kepuasan konsumen pada indikator kepuasan konsumen, karena memiliki indeks kategori sedang. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di shopee, Secara parsial keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di shopee, dan secara simultan kualitas pelayanan dan keragaman produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di shopee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, keragaman produk dan Kepuasan konsumen. |
Subjects: | Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 01:30 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 01:30 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/4448 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |