GONSALVES, Anggelina Susanti G. (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERMAINAN BOLA KASTI MELALUI PENDEKATAN BERMAIN BOI. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
1 HALAMAN DEPAN.pdf Download (744kB) |
![]() |
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
3 BAB I.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
4 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
![]() |
Text
5 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
![]() |
Text
6 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
![]() |
Text
7 BAB V.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
Abstract
Latar Belakang: Pendidikan Jasmani merupakan suatu proses pembelajaran untuk meningkatkan anak dalam memahami materi ajar pengetahuan (kognitif), kemudian sikap (afektif) dan keterampilan gerak (psikomotor). Pendidikan jasmani adalah suatu peruses melalui aktivitas jasmani yang dirancang dan disusun secara sistematik untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan, meningkatkan kemampuan dan keterampilan jasmani, kecerdasan, dan pembentukan watak serta nilai sikap yang positif bagi setiap warga negara dalam rangka mencapai tujuan pendidikan. Tujuan Penelitian: Menigkatkan Hasil Belajar Permainan Bola Kasti Melaui Pendekatan Bermain Boi. Metode Penelitian: Metode yang digunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan suatu pencermatan terhadap kegiatan belajar berupa sebuah tindakan, yang sengaja dimunculkan dan terjadi dalam sebuah kelas secara bersamaan. Hasil dan Pembahasan:Hasil dalam penelitian ini Berdasarkan yang diketahui persentase siswa SD GMIT Oesapa yang tidak tuntas (nilai akhir tes 75 pada siklus 1 mencapai 58%) selanjutnya persentase tersebut mengalami peningkatan menjadi 100% pada siklus 2. Hal ini menjelaskan bahwa persentase siswa SD GMIT Oesapa semakin meningkat setelah siswa di ajar ulang kali dan diberi kesempatan untuk melakukan gerakan tersebut secara berulangkali selama dua siklus. Hal tersebut dapat dilihat dari semakin meningkatnya persentase siswa yang tuntas dengan nilai akhir mencapai KKM. Simpulan: Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan dapat disimpulkan bahwa Permainan bola kasti melalui pendekatan bermain boi teknik dasar Melempar dan menagkap siswa kelas IV SD GMIT Oesapa meningkat di lihat dari presentase mencapai 87,5% pada siklus II.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, permainan kasti, permainan boi. |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 01:14 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 01:14 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/4005 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |