ATE, Rosalina (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ROTI BORNEO KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
Abstract
Persoalan penelitian ini adalah (1) Apakah Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Roti Borneo Kupang? (2) Apakah Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Roti Borneo Kupang? (3) Apakah Lokasi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Roti Borneo Kupang?. Metode penelitian yang digunakan adalah Populasi dan Sampel, jumlah responden dalam penelitian ini adalah 96 orang. Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini menggunakan Kuesioner Online yakni Google From yang disebarkan melalui Watshapp, sedangkan Teknik Analisis Data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Persial (Uji t), Uji Simultan (Uji f), dan Koefisien Determinasi (R2). Berdasarkan persamaan Regresi Linear Berganda : Y = -1.585 + 0.438 X1 + 0.627 X2+ 0.039 X3 +e. Artinya nilai kostanta sebesar -1.585 jika niai kualitas layanan (X1), harga (X2) dan lokasi (X3) sama dengan nol, maka keputusan pembelian (Y) memiliki nilai sebesar -1,585. Sedangkan koefisien regresi b1 sebesar 0.438 Artinya jika kualitas layanan (x1) mengalami kenaikan sebesar 1 maka keputusan pembelian (y) akan meningkat sebesar 0,434 atau 43,4%, Artinya semakin baik kualitas layanan maka semakin tinggi orang melakukan pembelian. Koefisien regresi b2 sebesar 0.627 Artinya jika harga mengalami kenaikan sebesar 1 satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,627 atau 62,7%, Artinya harga semakin terjangkau maka keputusan orang akan membeli semakin tinggi. Dan Koefisien (b3) sebesar 0,039 lokasi mengalami kenaikan sebesar 1 satuan maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,039 atau 3,9%, Artinya lokasi semakin strategis maka keputusan orang unruk membeli semakin banyak. Implikasi Teoritis : Hasil penelitian ini terbukti secara teoritis di mana variabel Kualitas Layanan berpengaruh signitifkan terhadap keputusan pembelian Pada Toko Roti Borneo Kupang. Hasil penelitian ini terbukti secara teoritis dimana variabel Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Borneo Kupang. Hasil penelitian ini terbukti secara teoritis dimana variabel Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli pada Toko Roti Borneo Kupang. Implikasi Terapan: Bagi produsen Toko Roti Borneo agar mempertahankan Kualitas Layanan yang ada khususnya pada indikator bukti fisik (tangible), berdasarkan hasil penelitian indikator kesesuaian harga dengan manfaat memiliki nilai indeks yang paling rendah dibandingkan dengan indikator lainnya, agar semakin banyak konsumen yang akan membeli produk Roti Borneo.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Harga Dan Lokasi, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 00:56 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 00:56 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3914 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |