HAOBENU, Marselinus (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI KASUS PADA PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KUPANG). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
1.COVER DAN LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3.BAB I.pdf Download (238kB) | Preview |
|
![]() |
Text
4.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
![]() |
Text
5.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
|
![]() |
Text
6.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
|
|
Text
7.BAB V.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (142kB) | Preview |
Abstract
Dalam paradigma organisasi pemerintahan terdapat sejumlah aparatur yang diangkat dan ditugaskan untuk menjalankan tugas-tugas publik, sehingga aparatur harus dibina dan dikembangkan serta diatur penempatannya agar dapat bekerja secara optimal. Pengaturan dan penempatan aparatur tersebut marupakan bagian dari manajemen sumber daya manusia Menurut Flippo (2005:28) kualitas kerja adalah suatu hasil yang dapat diukur dengan efektifitas dan efisiensi suatu pekerjaan yang dilakukan oleh sumber daya manusia atau sumber daya lainnya dalam pencapaian tujuan atau sasaran perusahaan denga baik dan berdaya guna. Karena pada dasarnya untuk melihat sampai sejauh mana peranan sumber daya manusia dalam suatu perusahaan, maka dapat dilihat dari hasil kerja seorang pegawai yang ada dalam perusahaan tersebut. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan pegawai pihak manajemen harus senantiasa memperhatikan faktor-faktor yang mendorong pegawai bekerja dengan produktif, salah satunya yaitu memperhatikan motivasi kerja pegawai. Motivasi itu penting karena motivasilah yang menyebabkan, menyalurkan dan mendukung perilaku manusia supaya mau bekerja giat dan antusias mencapai hasil yang diinginkan. Hal itu dapat dilihat dari pendapat Siagian (2003:138) yang menyatakan bahwa motivasi sebagai daya pendorong yang mengakibatkan seseorang anggota organisasi mau dan rela untuk mengerahkan kemampuan dalam bentuk keahlian atau keterampilan tenaga dan waktunya untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya dan menunaikan kewajibannya, dalam rangka pencapaian tujuan dan berbagai sasaran organisasi yang telah ditentukan sebelumnya. Menurut Hasibuan (2006) mengemukakan kinerja adalah suatu hasil kerja yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya yang didasarkan atas kecakapan, pengalaman dan kesungguhan serta waktu. Penelitian terdahulu yang di lakukan oleh Penelitian terdahulu yang di lakukan oleh Savira Yenni (2020) dalam penelitian yang berjudul Pengaruh Kualitas Kerja, Pengembangan karir dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegwai Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat Daya, Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas kinerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat Daya yang bererti semakin tinggi kualitas kerja maka semakin meningkat kinerja pegawai. dan Penelitian terdahulu yang di lakukan Lisanapoati Madoing (2014) dalam penelitiannya yang berjudul Motivasi Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Bone Bolango.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Motivasi Kerja Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil masih kurang efektif hal ini disebabkan karena tidak adanya keterbukaan antara pimpinan dan bawahan, serta adanya kecemburuan sosial antara pegawai yang satu dengan yang lainnya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. Penelitian ini melatar belakang data pemohon dan percetakan KTP di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kupang dari bulan Januarai sampai dengan Bulan Desember Tahun 2020. Populasi dalam penelitian ini adalah Pegawai Negeri SipilPada Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kupang sebanyak 27 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sama dengan Populasi yakni berjumlah 27 orang.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesiner, kuesioner merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab. Menyebarkan daftar pertanyaan untuk diisi oleh Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kupang sebagai responden pada penelitian ini.Analisis pendahuluan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara memasukan hasil pengolahan data dalam angket responden kedalam data distribusi frekuensi.Dengan menggunakan kriteria tiga kotak(thereeboxmethod).Analisi lanjutan dalam penelitian ini menggunakan persamaan regresilinear berganda,uji koefisien regresi secara parsial(Ujit),uji hipotesis(ujiF)dan Koefisien determinasi(R2) Hasil penelitian menunjukan teori bahwa secara parsial menununjukkan Variabel Kualitas Kerja (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dan Hasil uji regresi secara parsial menunjukkan bahwa variabel Motivasi kerja(X2)berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Pegawai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Kerja, Motivasi Kerja Dan Kinerja Pegawai |
Subjects: | Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 02:39 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 03:58 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/383 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |