STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MEMBENTUK KARAKTER DISIPLIN PESERTA DIDIK DI ERA COVID-19 DI SMP NEGERI 8 KUPANG TAHUN AJARAN 2020/2021

MOOY, Christin Magdalena (2021) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MEMBENTUK KARAKTER DISIPLIN PESERTA DIDIK DI ERA COVID-19 DI SMP NEGERI 8 KUPANG TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Strategi guru pendidikan agama Kristen dalam membentuk karakter disiplin peserta didik merupakan proses bantuan terhadap individu untuk mencapai pemahaman diri dan pengarahan diri yang dibutuhkan bagi penyesuaian diri secara maksimum di sekolah, keluarga dan masyarakat. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Guru Pendidikan Agama Kristen dalam membentuk karakter disiplin peserta didik di era covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bermaksud untuk menggambarkan realitas yang terjadi di lapangan. Berdasarkan hasil analisis kualitatif data menunjukan bahwa secara umum strategi Guru Pendidikan Agama Kristen dalam membentuk karakter disiplin peserta didik meliputi : Penemuan, faktor penghambat dan faktor pendukung. Secara terperinci diperoleh strategi Guru Pendidikan Agama Kristen dalam membentuk karakter disiplin peserta didik meliputi: Penemuan dengan 5 indikator, faktor penghambat dengan 3 indikator dan faktor pendukung dengan 6 indikator dalam mendisiplinkan peserta didik, semuanya tuntas dalam proses pelaksanaan yang meliputi: kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup. Alokasi waktu dan suasana kelas semuanya berada dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi guru, Karakter disiplin peserta didik.
Subjects: L Education > L Education (General)
Theology > Christian Theology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 12 Jul 2022 01:07
Last Modified: 12 Jul 2022 01:07
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/367

Actions (login required)

View Item View Item