PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PEMBIAYAAN PRODUK PADA KOPERASI SOLIDARITAS STA. MARIA ASSUMPTA KUPANG

NIFU, SIMON (2023) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PEMBIAYAAN PRODUK PADA KOPERASI SOLIDARITAS STA. MARIA ASSUMPTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
A. COVER SIMON.pdf

Download (686kB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (77kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (106kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
F. BAB 1V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
G. BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)

Abstract

Dalam usaha mencapai kesuksesan perusahaan, peranan manager dalam memilih dan merencanakan strategi pemasaran sangat penting dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Akan tetapi, dengan mengembangkan strategi pemasaran, manager harus mempertimbangkan untuk tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen saja, melainkan juga posisi industri perusahaan yang bersangkutan dibanding pesaing. Oleh karena itu, manager pemasaran harus merancang strategi pemasaran yang kompetitif yang sepadan dengan posisi dan sumber daya pesaing dan secara terus menerus menyesuaikan strategi-strategi tersebut dengan persaingan yang terus berubah. Strategi merupakan suatu hal yang sangat penting bagi perusahaan,tanpa suatu strategi perusahaan akan mengalami banyak sekali hambatan-hambatan dalam mencapai tujuan perusahaan.Dalam menjalankan suatu usaha pasti ada tujuannya dan kemudian di terapkan langkah –langkah agar tujuan itu tercapai. Sofyan Assauri (2007:12) Pemasaran merupakan serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu,pada masing-masing tingkat dan acuan serta alokasinya,terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan. Tjiptono (2007) bahwa:fundamental yang di rencanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan kenunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang di masuki dan program pemasaran yang di gunakan untuk melayani pasar. Menurut PP Nomor 9 Tahun 1995, tentang pelaksanaan simpan pinjam oleh koperasi, pengertian pinjaman adalah penyediaan uang atau tagihan yang dapat dipersamaankan dengan itu, berdasarkan tujuan atau kesepakatan pinjaman meminjam antara koperasi dengan pihak lain mewajibkan pihak meminjam untuk melunasi hutangnya setelah jangka waktu tertentu dengan disertai pembayaran sejumlah imbalan. Berdasarkan penjelasan diatas maka dalam penelitian ini peneliti akan membahas pengaruh strategi pemasaran terhadap produk pembiayaan pada koperasi Solidaritas Sta.Maria Assumpta Kupang. Dalam penelitian ini metode yang peneliti gunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik random atau sampel acak yang didasarkan pada kriteria pekerjaan dan tingkat jabatan. Berdasarkan hasil pengujian ini, diketahui variabel strategi pemasaran (X) berpengaruh secara signifikan terhadap produk pembiayaan pada kantor Koperasi KSP. Solidaritas Sta. Maria Assumpta Kupang. Hal ini dilihat dari signifikasi X, nilai t hitung -0,034 < 1686 t tabel sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak yang berarti tidak terdapat pengaruh positif pada variabel strategi pemasaran (X) teerhadap variabel produk pembiayaan (Y). Pengaruh Strategi Pemasaran kerja terhadap produk pembiayaan dapat diukur dari variabel strategi pemasaran (X) yang memiliki tiga (8) indikator sesuai dengan jawaban responden.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Dan Pembiayaan Produk.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 19 Mar 2024 03:01
Last Modified: 19 Mar 2024 03:01
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3442

Actions (login required)

View Item View Item