PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI SPC OESAPA KOTA KUPANG

FEOH, Aldy Irvan (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI SPC OESAPA KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (710kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (18kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)

Abstract

Smartphone merupakan salah satu kebutuhan masyarakat modern saat ini yang akan menunjang aktifitasnya. Kebutuhan masyarakat akan alat komunikasi yang dianggap sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena dapat mempermudah setiap aktivitas masyarakat. kebutuhan ini begitu diperhatikan oleh perusahaan elektronik sehingga bermunculan banyak berbagai macam merek-merek smartphone. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo dan Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo di SPC Oesapa Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 orang responden yang membeli smartphone vivo di SPC Oesapa kota kupang. Data dalam penelitian ini diperoleh yang dari kuisioner sesuai tujuan penelitian. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif, regresi berganda dan uji hipotesis yaitu uji t (simultan), uji f (parsial) dan koefisien determinasi (R2). Pembahasan dalam penelitian ini menjelaskan mengenai pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone vivo di SPC Oesapa kota kupang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel bebas yaitu citra merek dan harga merupakan variabel yang berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian dari hasil perhitungan regresi diperoleh nilai koefisien regresi citra merek sebesar 0.403 selain itu, sig. 0,000 < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel citra merek mempunyai pengaruh secara signifikan tergadap keputusan pembelian. Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil perhitungan regresi diperoleh nilai koefisien regresi untuk harga sebesar 0.257 selain itu, nilai sig. 0.004 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Dari Hasil analisis regresi dapat diketahui bahwa secara Bersama – sama variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhdap variabel dependen. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 16.192 lebih besar dibandingkan nilai f tabel 3,09 dengan nilai sig. 0,000 karena nilai signifikan jauh lebih kecil dari 0,05 maka, model regresi dapat dikatakan bahwa citra merek dam harga secara Bersama-sama atau secara simultan berpengaruh siginfikan terhadap keputusan pembelian di kota Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga Dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 02 Feb 2024 01:27
Last Modified: 02 Feb 2024 01:27
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3375

Actions (login required)

View Item View Item