EFEKTIVITAS PENGUNAAN ALAT PERAGA BONEKA DARI BOTOL BEKAS OLEH PENGAJAR DARIPELAYANAN ANAK DAN REMAJA (PAR) KELAS TANGGUNG DI JEMAAT GMIT ELIM LASIANA, KLASIS KOTA KUPANG TIMUR TAHUN 2023

TAMELAN, Mesriana (2023) EFEKTIVITAS PENGUNAAN ALAT PERAGA BONEKA DARI BOTOL BEKAS OLEH PENGAJAR DARIPELAYANAN ANAK DAN REMAJA (PAR) KELAS TANGGUNG DI JEMAAT GMIT ELIM LASIANA, KLASIS KOTA KUPANG TIMUR TAHUN 2023. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (720kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (358kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)

Abstract

Penelitian ini dimotivasi oleh fakta masalah bahwa Efektivitas penggunaan alat peraga boneka dari botol bekas dalam pembelajaran PAR kelas Tanggung. Penelitian untuk membantu Pengajar PAR kelas Tanggung. Dalam penelitian ini sumber data untuk penelitian ini adalah badan pengurus inti: UPP PAR 3 dan 4 pelayan PAR Kelas Tanggung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data diambil dengan menggunakan metode wawancara, Dokumen. Data yang telah didapat kemudian dianalis. Dan data ini membantu pelayanan Anak dan Remaja (PAR) Elim Lasian dalam pembelajaran PAR. Pada akhirnya peneliti menemukan bahwa Efektivitas mengunakan Alat peraga Boneka dari botol bekas pengajar dari Pelayanan Anak dan Remaja (PAR) sangat membantu Anak-anak juga karna menarik perhatian Anak-anak untuk lebih mengerti materi yang disampaikan oleh pengajar PAR, Dan yang membuat Alat peraga efektif yakni tergantung pada kreativitas pengajar palayana Anak dan Remaja (PAR) di kelas masing-masing, karena Alat peraga yang di siapkan kreatif tapapi gaya penyampaikan pengajar PAR tidak sesuai, maka akan berpengaruh,tetapi kalau pengajar PAR Kreatif maka Anak-anak antosias dengan alat peraga yang di gunakan juga oleh pelayan PAR juga, Oleh sebab itu, Alat peraga boneka dari botol bekas dilakukan sebagai upaya untuk memperbaiki dan menyelesaikan berbagai persoalan berkelanjutan yang dialami. Dalam proses pelaksanaan pembelajaran di Anak-anak PAR terkandung nilai didalamnya yakni nilai religius, sosial dan nilai moral.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pengunaan Alat peraga boneka dari botol bekas
Subjects: Theology > Christian Theology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 06 Dec 2023 01:16
Last Modified: 06 Dec 2023 01:16
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/2892

Actions (login required)

View Item View Item