ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO ENGKY MOTOR OESAPA KM.9

TANESIB, Liberta Henderina (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI TOKO ENGKY MOTOR OESAPA KM.9. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (878kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (165kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (261kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas layanan, harga, dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Konsumen yang berbelanja pada Toko Engky Motor Km 9 Konsep penelitian dalam skripsi ini adalah menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga, dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Menurut Kotler (2019) menyatakan bahwa kualitas layanan adalah bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat layanan yang diharapkan apabila layanan yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan, maka kualitas layanan dipersepsikan baik dan memuaskan. Menurut Philip Kotler (2012) harga adalah jumlah uang yang harus dibayar pelanggan untuk produk yang akan dibeli. Menurut Joko Untoro (2010), definisi harga adalah kemampuan yang dimiliki suatu barang atau jasa, yang dinyatakan dalam bentuk uang. Menurut (Kurniawan & Krismonita, 2020:147) kelengkapan produk adalah berkaitan dengan kedalaman, lebar, kualitas produk yang disediakan ketersediaan produk ditoko. Penyediaan kelengkapan produk yang bagus bukan hanya memikat minat pembeli melainkan juga bisa berefek pada keputusan konsumen serta kemungkian besar bisa menjadi pelanggan tetap. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dengan teknik mentabulasi hasil penyebaran kuesioner dan menganalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu spss. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas layanan, harga dan kelengkapan produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai sig. 0,000 > 0,05 dan nilai thitung > ttabel (4.732<1,661) untuk variabel kualitas layanan (X1) atau H0 ditolak dan Ha diterima, nilai sig. 0,001 > 0,05 dan nilai thitung > ttabel (2,274>1,661) untuk variabel Harga (X2) atau H0 ditolak dan Ha diterima, dan nilai sig. 0,000>0,05 dan nilai thitung > ttabel (3,352<1,661) atau H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Harga Kelengkapan produk, dan keputusan pembelian
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 21 Nov 2023 02:15
Last Modified: 21 Nov 2023 02:15
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/2606

Actions (login required)

View Item View Item