FAKTOR-FAKTOR MENYEBABKAN GURU PENGAJAR PERSEKUTUAN ANAK DAN REMAJA TIDAK MENGGUNAKAN FILM ANIMASI SUPERBOOK DALAM PENGAJAR PERSEKUTUAN ANAK DAN REMAJA DI JEMAAT GMIT EBENHAEZER BILAMUN.

NAUTU, Oma Kesi (2023) FAKTOR-FAKTOR MENYEBABKAN GURU PENGAJAR PERSEKUTUAN ANAK DAN REMAJA TIDAK MENGGUNAKAN FILM ANIMASI SUPERBOOK DALAM PENGAJAR PERSEKUTUAN ANAK DAN REMAJA DI JEMAAT GMIT EBENHAEZER BILAMUN. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (635kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (181kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor guru pelayanan anak dan remaja di jemaat GMIT Ebenhaezer Bilamun tidak menggunakan film animasi superbook dalam pengajaran pelayanan anak dan remaja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam analisis data kualitatif memiliki 3 tahap yakni reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Adapun faktor-faktor penyebab Guru PAR tidak menggunakan film animasi superbook yaitu: Faktor Non Teknis yang berkaitan dengan pengetahuan, keterampilan dan juga kesiapan seorang guru PAR di dalam menyampaikan materi pembelajaran. Faktor Pendukung yang berkaitan dengan alat bantu apa saja yang digunakan oleh seorang pengajar PAR untuk melakukan pembelajaran baik itu ruangan, LCD, dan juga laptop. Faktor kualitas yang berkaitan dengan kualitas maupun keterampilan seorang pengajar PAR di dalam memilih atau menggunakan media apa yang baik agar mampu menjawab kebutuhan anak zaman sekarang. Selain faktor-faktor di atas didalam penggunaan film animasi superbook membutuhkan kerja sama dan dukungan yang baik dari pihak gereja agar proses pelayanan bagi anak-anak semakin baik. Berdasarkan hasil penelitian mengenai faktor-faktor penyebab guru PAR tidak menggunakan film animasi superbook dalam pengajaran PAR di Jemaat GMIT Ebenhaezer Bilamun klasis Kupang Tengah, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Belum dijinkannya guru pengajar Persekutuan anak dan remaja untuk menggunakan fasilitas yang ada didalam gereja yaitu LCD dengan alasan LCD yang ada masih baru dan juga Kurangnya pengetahuan atau pemahaman guru pengajar Persekutuan anak dan remaja yang ada di jemaat GMIT Ebenhaezer Bilamun didalam menggunakan LCD dan juga Film Animasi Superbook.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Guru PAR, Film Animasi Superbook.
Subjects: L Education > L Education (General)
Theology > Christian Theology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 07 Jun 2023 02:53
Last Modified: 07 Jun 2023 02:53
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/2313

Actions (login required)

View Item View Item