NDAUMANU, Anugrah Vital Perkasa (2021) MODEL PEMBELAJARAN HELLISON DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SMAN.1 KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
01. COVER - BIODATA PENULIS.pdf Download (840kB) | Preview |
|
|
Text
03. BAB I.pdf Download (252kB) | Preview |
|
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
|
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
|
|
Text
07. BAB V.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang: Model pembelajaranHellisonadalah model rekontruksisosial yang cocokdigunakanuntukpermasalahanmengenaisikaptanggungjawab, sebagaimana model pembelajaraniniditerapkandisekolahuntukmembinasiswa agar mengertimengenaisikaptanggungjawabsaatmengikutipembelajarandanberlatih rasa tanggungjawabpribadi (self-responsibility) yang dikemasdalampendidikanjasmani. Tujuan penelitian: Untukmengetahuimodel pembelajaranHellisondalammeningkatkanhasilbelajarPenjasorkespadaSiswa SMA Negeri 1 Kupang. Metode penelitian: PenelitianinidilakukandenganmenggunakanmetodePenelitianTindakanKelas (PTK) atau Class Action Research (CAR) yang dilaksanakandalambentuksiklusberulangdengandidalamnyaterdapatempattahapanutamakegiatanyaituperencanaan, pelaksanaan, observasidanrefleksi. Hasil dan pembahasan: Berdasarkanhasilpengamatanpadasiklus I, masih terdapat beberapa kekurangan yang menyebabkan hasil tes pada siklus 1 belum mencapai kriteria keberhasilan yang ditetapkan yakni jumlah siswa dalam kelas belum dapat mnyerap materi sebesar 75% dari jumlah keseluruhan dari nilai rata-rata kelas belum mencapai standar ketuntasan minimum sebasar 75 sehingga penelitian dilanjutkan ke siklus berikutnya,diketahuibahwadari 36 siswa yang mengikutitespadasiklus II terdapat 32siswa yang dinyatakantuntasdan 4siswa yang dinyatakantidaktuntas. Dengandemikian, ketuntasankelas yang diperolehdarihasilanalisispadasikus II inisebesar88,88%. Simpulan: Berdasarkanhasildaripenelitian yang telahdilaksanakanmakadapatdisimpulkanbahwa:Model pembelajarankooperatif tipe Hellisondapatmeningkatkanhasilbelajarsiswakelas X IPS 5 Kota Kupang padapokok bahasan Bola Volli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran hellison, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 06:18 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 06:18 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/184 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |