MODEL PEMBELAJARAN HELLISON DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SMAN.1 KOTA KUPANG.

NDAUMANU, Anugrah Vital Perkasa (2021) MODEL PEMBELAJARAN HELLISON DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SMAN.1 KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. COVER - BIODATA PENULIS.pdf

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB) | Preview

Abstract

Latar belakang: Model pembelajaranHellisonadalah model rekontruksisosial yang cocokdigunakanuntukpermasalahanmengenaisikaptanggungjawab, sebagaimana model pembelajaraniniditerapkandisekolahuntukmembinasiswa agar mengertimengenaisikaptanggungjawabsaatmengikutipembelajarandanberlatih rasa tanggungjawabpribadi (self-responsibility) yang dikemasdalampendidikanjasmani. Tujuan penelitian: Untukmengetahuimodel pembelajaranHellisondalammeningkatkanhasilbelajarPenjasorkespadaSiswa SMA Negeri 1 Kupang. Metode penelitian: PenelitianinidilakukandenganmenggunakanmetodePenelitianTindakanKelas (PTK) atau Class Action Research (CAR) yang dilaksanakandalambentuksiklusberulangdengandidalamnyaterdapatempattahapanutamakegiatanyaituperencanaan, pelaksanaan, observasidanrefleksi. Hasil dan pembahasan: Berdasarkanhasilpengamatanpadasiklus I, masih terdapat beberapa kekurangan yang menyebabkan hasil tes pada siklus 1 belum mencapai kriteria keberhasilan yang ditetapkan yakni jumlah siswa dalam kelas belum dapat mnyerap materi sebesar 75% dari jumlah keseluruhan dari nilai rata-rata kelas belum mencapai standar ketuntasan minimum sebasar 75 sehingga penelitian dilanjutkan ke siklus berikutnya,diketahuibahwadari 36 siswa yang mengikutitespadasiklus II terdapat 32siswa yang dinyatakantuntasdan 4siswa yang dinyatakantidaktuntas. Dengandemikian, ketuntasankelas yang diperolehdarihasilanalisispadasikus II inisebesar88,88%. Simpulan: Berdasarkanhasildaripenelitian yang telahdilaksanakanmakadapatdisimpulkanbahwa:Model pembelajarankooperatif tipe Hellisondapatmeningkatkanhasilbelajarsiswakelas X IPS 5 Kota Kupang padapokok bahasan Bola Volli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran hellison, hasil belajar.
Subjects: L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 08 Jul 2022 06:18
Last Modified: 08 Jul 2022 06:18
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item