DETHAN, Dicky Reinhard (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS MEREK PRODUK INDOSAT IM3. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
01. HALAMAN DEPAN.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
03. BAB I.pdf Download (169kB) | Preview |
|
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
![]() |
Text
05. BAB III.docx Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
|
|
Text
07. BAB V.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan latar belakang diatas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Faktor-faktor yang mempengaruhi Loyalitas Merek terhadap Produk Indosat IM3. Serta Berdasarkan rumusan masalah di atas maka penulis dapat merumuskan persoalan penelitian sebagai berikut: 1. Apakah kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas merek penggunaan kartu Indosat IM3?, 2.Apakah harga berpengaruh terhadap loyalitas merek pengguna kartu Indosat IM3?, 3.Apakah promosi berpengaruh terhadap loyalitas merek pengguna kartu Indosat IM3?, 4.Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas merek pengguna kartu Indosat IM3? Konsep Pemikiran dalam penelitian ini sebagai adalah (1).Kepuasan konsumen adalah keseluruhan sikap yang ditunjukkan konsumen atas barang atau jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya. (2). Harga adalah jumlah uang yang ditagihkan untuk suatu prodak atau jasa. (3). Promosi adalah usaha untuk memberikan informasi kepada orang-orang tentang produk dan mempersuasikan pembeli atau target pasar dan publik untuk mendorong permintaan. (4). Kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulanyang diharapkan dan pengendalian atas keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. (5). Loyalitas merek adalah sikap positif terhadap merek, komitmen terhadap merek dan membeli di masa depan Populasi adalah wilayah generalisasi yang terdiri atas: objek/subjek yang mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk mempelajari dan kemudian ditarik kesimpulannya. Populasi dalam rencana penelitian ini adalah seluruh konsumen PT Meliana Perkasa Sejahtera Oebobo, serta Sampel adalah sebagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh populasi tersebut (Sugiyono, 2010: 62).Penarikan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode non probability sampling dimana jumlah populasinya tidak diketahui. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan menggunakan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan adalah konsumen PT Meliana Perkasa Sejahtera Oebobo pengguna kartu IM3 yang ditemui penulis. Sehingga sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang. Dalam pengorganisasian penelitian, Pada tahap pengumpulan data peneliti perlu memilih teknik pengumpulan data yang disesuaikan dengan bentuk data yang dibutuhkan dalam penelitian ini. Untuk itu teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Pada tahap pendahuluan ini, penulis akan mendeskripsikan konsep-konsep penelitian sesuai dengan indikator empirikdan Pada tahap Analisis lanjutan, Pendeskripsian semua variabel penelitian diukur dengan alat analisis regresi berganda yaitu teknik analisis data untuk mengkaji hubungan pengaruh dua atau lebih variabel bebas terhadap variabel tidak bebas. Berdasarkan hasil pengujian, sebagaimana yang telah dibahas dalam bab-bab sebelumnya, maka penulis menyajikan kesimpulan dalam penelitian ini sebagai berikut: 1. Dari hasil pengujian kepuasan konsumen mempunyai pengaruh terhadap loyalitas merek, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,180 dengan tingkat signifikansi 0.040. 2. Dari hasil pengujian harga mempunyai pengaruh terhadap loyalitas merek, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,113 dengan tingkat signifikansi 0,037. 3. Dari hasil pengujian promosi mempunyai pengaruh terhadap loyalitas merek, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,162 dengan tingkat signifikansi 0,010. 4. Dari hasil pengujian kualitas layanan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas merek, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,186 dengan tingkat signifikansi 0,028. Berdasarkan hasil penelitian ini, penulis memberikan beberapa masukan Sebagai berikut: 1. Bagi Pihak perusahaan perlu melakukan strategi untuk tetap mempertahankan loyalitas merek agar tetap dapat bersaing dengan produk lainnya. 2. Perusahaan hendaknya semakin meningkatkan faktor-faktor yang membentuk loyalitas merek seperti kepuasan, kebiasaan konsumen, komitmen, kesukaan terhadap merek atas produk dan menjalin kedekatan dengan pelangggan dengan costomer care yang dapat menampung semua keluhan, kebutuhan maupun keinginan konsumen 3. Bagi peneliti selanjutnya dapat memperluas model penelitian ini. Hal ini dilakukan dengan menambahkan variabel independen lainnya yang dapat mempengaruhi variabel independen loyalitas merek agar lebih melengkapi penelitian ini karena masih ada variabel-variabel independen lain di luar penelitian ini yang mungkin bisa mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Misalnya dengan menambahkan variabel citra perusahaan, produk, atau variabel rintangan untuk berpindah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 01:15 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 01:08 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/805 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |