LONGGO, Jonas (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR INTERNAL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU PADA TOKO MIAFA (STUDI KASUS TOKO MIAFA FASHION DAN SHEOS) KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
01. COVER.pdf Download (894kB) | Preview |
|
|
Text
03. BAB I.pdf Download (183kB) | Preview |
|
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
|
Text
07. BAB V.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Dalam membeli dan menggunakan sesuatu terlebih dahulu konsumen membuat keputusan mengenai produk apa yang di butuhkan, kapan, bagaimana dan dimana proses pembelian atau menggunakan itu akan terjadi. Dengan kata lain di perlukan suatu proses pengambilan keputusan untuk membeli sesuatu barang atau jasa. Menurut Setiadi (2003), pengambilan keputusan yang di ambil oleh seseorang dapat di sebut sebagai suatu pemecahan masalah. Dalam proses pengambilan keputusan, konsumen memiliki sasaran atau perilaku yang ingin di capai atau di puaskan. Selanjutnya konsumen membuat keputusan perilaku mana yang ingin di lakukan untuk mencapai sasaran tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahuai, faktor-faktor internal terhadap keputusan pembelian pada Toko Miafa Fashion dan shoes kota kupang karena penulis menemukan bahwa terdapat banyaknya tingkat faktor-faktor internal serta kurangnya keputusan pembelian. Konsep penelitian dalam skripsi ini adalah fakto-faktor internal dan keputusan pembelian. Menurut Kotler dan Keller (2012:227) adalah Proses keputusan pembelian merupakan proses dimana konsumen melewati lima tahap, yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian, yang dimulai jauh sebelum pembelian aktual dilakukan dan memiliki dampak yang lama setelah itu. Pada analisis lanjutan ini akan menjelaskan mengenai hasil perhitungan pengujian hipotesis Analisis Regresi Linear Berganda Analisis lanjutan ini digunakan untuk mengetahui hasil persamaan regresi linear berganda pada faktor-faktor internal, terhadap keputusan pembelian pada Toko Miafa fashion dan shoes Kota Kupang. Untuk melakukan pengujian pada penelitian ini menggunakan IMB SPSS, maka didapatkan hasil pengujian statistik xvi persamaan regresi linear berganda. Uji t pada dasarnya untuk menunjukan seberapa besar hubungan satu variabel independen secara individual dalam menerapkan variabel dependen. Uji t merupakan prosedur yang digunakan untuk menguji kebenaran atau kesalahan hipotesis nol dan hasil sampel. Hasil penelitian ini menunjukan setiap penambahan 1% nilai faktor motivasi, faktor gaya hidup, sikap dan kepercayaan dan konsep diri maka keputusan pembelian akan bertambah sebesar 0,250. Koefesian regresi tersebut bernilai positif, sehinga dapat dikatakana bahwa faktor motivasi (variabel X1), faktor gaya hidup (variabel X2), sikap dan kepercayaan (variabel X3) dan konsep diri (variabel X4) terhadap keputusan pembelian (variabel Y) adalah positif. Dan berdasarkan nilai signifikasi yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa variabel faktor motivasi (variabel X1), faktor gaya hidup (variabel X2), sikap dan kepercayaan (variabel X3) dan konsep diri (variabel X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian variabel (Y). Dilakukan untuk menunjukan seberapa juah pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat. Apabila nilai signifikasi (sig) lebih kecil dari 0,05 maka satu variabel dikatakan berpengaruh secara signifikasi terhadap variabel yang lain. Pada tabel 4.9 diketahui bahwa nilai thitung variabel motivasi, sebesar 3,644 lebih besar dari nilai ttabel 1.986 dengan nilai sigifikasi 0,00 < 0,05, thitung variabel gaya hidup, sebesar 0,846 lebih kecil dari nilai ttabel 1.986 dengan nilai sigifikasi 0,00 < 0,05, thitung variabel sikap dan kepercayaan, sebesar 1,642 lebih besar dari nilai ttabel 1.986 dengan nilai sigifikasi 0,00 < 0,05, thitung variabel konsep diri, sebesar 0,245 lebih kecil dari nilai ttabel 1.986 dengan nilai sigifikasi 0,00 < 0,05, Dapat diambil kesimplan bahwa motivasi, berpengaru positif dan signifikasikan lebih kecil dari 0.05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, sedangkan gaya hidup,sikap dan kepercayaan dan konsep diri tidak berpengaru positif dan signifikasikan terhadap keputusan pembelian lebih kecil dari 0.05 sehingga Ha ditolak dan Ho diterima sehingga hal ini menunjukan bahwa motivasi memiliki berpengaruh positif dan signifikasi terhadap keputusan pembelian sedangkan gaya hidup, sikap dan kepercayaan dan konsep diri tidak berpengaru terhadap keputusan pembelian xvii Dari hasil perhitungan regresi linear berganda yang menunjukan bahwa nilai F-hitung adalah sebasar 6,014 sedangkan F-tabel sebesar 3,09 dengan demikian F-hitung>F-tabel dan tarif signifikan (0,000<0,05) maka hipotesis Ha ditolak dan Ho diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel faktor internal berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor-Faktor Internal Dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 03:33 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 04:39 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/589 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |