OLLA, Richar Hengs (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA SABUN PEMBERSIH WAJAH GARNIER (Studi pada Konsumen di Kota Kupang). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap loyalitas konsumen pada sabun pembersih wajah garnier, penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Konsumen di Kota Kupang yang menggunakan produk garnier. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dengan teknik mentabulasi hasil penyebaran kuesioner dan menganalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu spss. Berdasarkan persamaan regresi linear berganda:Y= 7,500 + 0,394 + 0,470 + e. Diketahui bahwa nilai konstan a sebesar 7,500 sedangkan koefisien b1 adalah 0,394 dan b2 adalah 0,470. Dengan demikian dari persamaan regresi linear berganda diatas maka dapat dijelaskan bahwa nilai konstanta 7,500 artinya jika nilai Citra merek (X1) dan Harga (X2) sama dengan nol, loyalitas konsumen (Y) memiliki nilai sebesar 0,470. Sedangkan koefisien regresi (b1)sebesar 0,394 artinya jika Citra Merek (X1) Mengalami kenaikan sebesar satu satuan dengan syarat variabel lainnya konstan, maka Loyalitas konsumen (Y) akan meningkat sebesar 0,394.Dimana koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara Citra merek (X1) dan Loyalitas konsumen (Y). Dan koefisien regresi (b2) sebesar 0,470 artinya jika Harga (X2) mengalami kenaikan sebesar satu satuan dengan syarat variabel lain konstan, maka Loyalitas Konsumen (Y) akan meningkat sebesar 0,470. Dimana koefisien regresi bernilai positif artinya terdapat pengaruh positif antara harga (X2) dengan Loyalitas konsumen (Y). Berdasarkan landasan teori dan dengan hasil penelitian yang telah dibahas pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa citra merek dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sabun pembersih wajah garnier di Kota Kupang. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial citra merek dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. dan juga hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara Simultan citra merek dan harga berpengaruh secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen pada sabun pembersih wajah garnier di Kota Kupang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra merek, Harga , Loyalitas konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 04:30 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 04:30 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/4035 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |