PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI JIWA PRUDENTIAL LIFE CABANG KUPANG

NOMNAFA, Sindy F. (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI JIWA PRUDENTIAL LIFE CABANG KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (129kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Nasabah pada Asuransi Jiwa Prudential Life Cabang Kupang. Tujuan penelitian yaitu:untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Asuransi Prudential LIfe Cabang Kupang. Metode penelitian dalam penelitian ini yakni Populasi pada Nasabah Asuransi jiwa Prudential Life Cabang Kupang. Dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nasabah Asuransi jiwa Prudential Life Cabang Kupang , sebamyak 84 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, menggunakan kuesioner dengan angket tertutup sedangkan teknik analisis data menggunakan Analisis regresi linear berganda, Uji parsial (Uji t), uji simultan (Uji F) dan Koefisien Determinasi (R2). Berdasarkan persamaan regresi linear berganda: Y=3,335 +0,671+ 0,013+e. Diketahui bahwa nilai konstan a sebesar 3,335 sedangkan koefisien b1 adalah 0,671 dan b2 adalah 0,013. Dengan demikian dari persamaan regresi linear berganda diatas maka dapat dijelaskan bahwa nilai konstan 3,335 artinya jika nilai kualitas layanan (X1) dan Kepuasaan nasabah (X2) sama dengan nol, loyalitas nasabah (Y) memiliki nilai sebesar 0,031. Sedangkan koefisien regresi (b1) sebesar 0,671 artinya jika kualitas layanan (X1) Mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka Loyalitas Nasabah (Y) akan meningkat sebesar 0,671. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara kualitas layanan (X1) dan Loyalitas Nasabah (Y). dan koefisien regresi (b2) sebesar 0,013 artinya jika kepuasaan nasabah (X2) mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka Loyalitas Nasabah ulang (Y) akan meningkat sebesar 0,013. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara kepuasaan nasabah pelanggan (X2) dengan Loyalitas Nasabah (Y). Berdasarkan landasan teori dan disertai dengan hasil penelitian yang telah dibahas pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan kepuasaan nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Asuransi Jiwa Prudential Life Cabang Kupang. 1.Hasil Penlitian ini membuktikan bahwa secara parsial kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada asuransi jiwa prudential life cabang kupang. 2.Hasil Penlitian ini membuktikan bahwa secara parsial kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada asuransi jiwa prudential life cabang kupang. 3.Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara Simultan Kualitas Layanan dan kepuasaan nasabah berpengaruh secara bersama-sama terhadap loyalitas nasabah pada asuransi jiwa prudential life cabang kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasaan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 07 Jun 2024 02:44
Last Modified: 07 Jun 2024 02:44
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/4019

Actions (login required)

View Item View Item