FEBRIANTO, Sinyo (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEYAKINAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL SOTIS KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (82kB) |
![]() |
Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (262kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
Abstract
persoalan penelitian :1. Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Hotel Sotis Kupang? 2. Apakah keyakinan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Hotel Sotis Kupang? Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh kualitas pelayanan dan keyakinan konsumen terhadap keputusan pembelian di Hotel Sotis Kupang. Tujuan penelitian yaitu : Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Hotel Sotis Kupang. Untuk menganalisis pengaruh keyakinan terhadap keputusan pembelian di Hotel Sotis Kupang. Metode penelitian dalan penelitian ini yakni populasi dan sampel pada pengunjung yang nginap di hotes Sotis Kupang, Sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan Analisis regresi linear berganda, Uji parsial (uji t), Uji simultan (uji F), dan Koefisien Determinasi (R2). Berdasarkan Berdasarkan Tabel 4.7 maka ditarik kesimpulannya mengenai pengujian hipotesis uji t (terpisah) diketahui untuk mengetahui t tabel maka dapat dilihat dari nilai n = 100 dan k = 2 dan rumus untuk Ftabel = F ( k; n – k ) (F (2;98) jadi Ftabel = 3,09. Sehingga dari hasil pengujian yang telah dilakukan, maka diperoleh nilai fhitung = 63,925 lebih besar dari nilai ftabel 3,09 dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil 0,05. Oleh karena itu nilai Sig < 0,05 maka Ho (b1 = 0) ditolak dan Ha (b1 ≠ 0) diterima artinya variabel kualitas layanan (X1) dan keyakinan konsumen (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan secara secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y). Impilikasi terapan,Berdasarkan hasil penelitian, maka hal-hal yang perlu dipertimbangkan dan menjadi saran peneliti adalah sebagai berikut: 1.Terkait dengan pengaruh kualitas pelayanan dan keyakinan konsumen terhadap keputusan pembelian, maka Hotel Sotis Kupang perlu untuk lebih meningkatkan indikator seperti meberikan pelayanan yang handal dan profesional agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang ada pada Hotel Sotis Kupang.2. Hotel Sotis Kupang harus tetap lebih memprioritaskan pelanggan dalam memberikan pelayanan agar lebih meningkatkan keyakinan konsumen dan menjaga kepercayaan yang tinggi dari konsumen agar konsumen memiliki keyakinan yang baik terhadap Hotel Sotis Kupang.3. Bagi peneliti selanjutnya, hasil penelitian ini bisa digunakan sebagai bahan perbandingan dan referensi untuk penelitian, dan sebagai bahan pertimbangan untuk lebih memperdalam penelitian selanjutnya dengan menggunakan variabel yang sama. Berdasarkan landasan teori dan disertai dengan hasil penelitian yang telah dibahas pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa inovasi produk dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Hotel Sotis Kupang. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial kualitas pelaynan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Di Hotel Sotis Kupang, Secara parsiapan keyakinan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Di Hotel Sotis Kupang Kupang, Dan secara simultan kualitas pelayanan dan keyakinan konsumen berpengaruh secara Bersama-sama terhadap keputusan pembelian Di Hotel Sotis Kupang Kupang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Keyakinan Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 28 May 2024 04:14 |
Last Modified: | 28 May 2024 04:14 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3834 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |