PEMBELAJARAN TEKNIK DASAR SENAM LANTAI LONCAT KANGKANG SISWA KELAS V SD GMIT OEBELO

KLAU, Elisabeth Hoar (2023) PEMBELAJARAN TEKNIK DASAR SENAM LANTAI LONCAT KANGKANG SISWA KELAS V SD GMIT OEBELO. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
1 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (548kB)
[img] Text
3 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
7 BAB V.pdf

Download (528kB)
[img] Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (499kB)

Abstract

Tujuan Penelitian: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui “ Pembelajaran Teknik Dasar Senam Lantai Loncat Kangkang Pada Siswa Kelas V SD GMIT Oebelo “ Metode Penelitian: Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang digunakan sebagai cara atau prosedur untuk memecahkan suatu masalah. Hasil dan Pembahasan: Hasil Penelitian tentang pembelajaran teknik dasar senam lantai loncat kangkang siswa kelas V SD GMIT Oebelo yang di kemukakan oleh guru pjok bahwa dalam proses pembelajaran guru harus mempunyai rencana pembelajaran, seperti menyiapkan RPP dan SILABUS. Guru pjok harus mampu memodifikasi sarana yang tidak ada di sekolah supaya peserta didik aktif dalam pembelajaran. Guru pjok juga harus tegas dalam pembinaan pembelajaran teknik dasar senam lantai loncat kangkang. Jika peserta didik kesulitan dalam pembelajaran loncat kangkang maka tugas guru adalah membimbing. Apabila pada awal pembelajaran siswa tidak dapat melakukan loncat kangkang dengan baik, maka sebagai guru harus dilakukan dengan praktek secara berulang-ulang kali sehingga peserta didik bisa paham dan mengerti dalam melakukan loncat kangkang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran teknik dasar senam lantai loncat kangkang siswa kelas V SD GMIT Oebelo dapat berlangsung dengan baik, peserta didik menjadi aktif dan mendapatkan hasil belajar yang maksimal. Simpulan: Penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran teknik dasar senam lantai loncat kangkang sudah sangat baik, namun ada beberapa siswa yang harus terus dilatih agar siswa mampu melakukan teknik dasar senam lantai loncat kangkang dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, teknik dasar, senam lantai, loncat kangkang.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 14 Jun 2024 02:01
Last Modified: 14 Jun 2024 02:01
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3738

Actions (login required)

View Item View Item