PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang)

DEWA, Desri Rambu Ana Ata (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (159kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee. Tujuan penelitian yaitu: Untuk Mengetahui “Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee. Metode penelitian dalam penelitian ini yakni Populasi pada Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang. Dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang, sebamyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, menggunakan kuesioner dengan angket tertutup sedangkan teknik analisis data menggunakan Analisis regresi linear berganda, Uji parsial (Uji t), uji simultan (Uji F) dan Koefisien Determinasi (R2 ). Berdasarkan persamaan regresi linear berganda:Y=7,274+0,420(X1)+0,603 (X2)+e.Diketahui bahwa nilai konstan a sebesar 7,274,sedangkan koefisien b1 adalah 0,420 dan b2 adalah 0,603. Dengan demikian dari persamaan regresi linear berganda diatas maka dapat dijelaskan bahwa nilai konstan 7,274 artinya jika nilai Online Customer Review (X1) dan Online Customer Rating (X2) sama dengan nol, Keputusan Pembelian (Y) memiliki nilai sebesar 7,274. Sedangkan koefisien regresi (b1 ) sebesar 0,420 artinya jika kepuasan (X1) Mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka Keputusan Pembelian (Y) akan meningkat sebesar 7,274. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara Online Customer Review (X1) dan Keputusan Pembelian (Y). dan koefisien regresi (b2 ) sebesar 0,603 artinya jika Online Customer Rating (X2) mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka Keputusan Pembelian (Y) akan meningkat sebesar 7,274. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara Online Customer Rating (X2) dengan Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan landasan teori dan disertai dengan hasil penelitian yang telah dibahas pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa Online Customer Review Dan Online Customer Rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang). 1. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang). 2. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial Online Customer Rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 15 May 2024 03:33
Last Modified: 15 May 2024 03:33
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3732

Actions (login required)

View Item View Item