ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KSP KOPDIT TIMAU INDAH KUPANG

MOLO, Andrea Gesila (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KSP KOPDIT TIMAU INDAH KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (405kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)

Abstract

Masalah yang diambil dari penelitian ini adalah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Ada pun persoalan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah koperasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan koperasi terhadap kepuasan nasabah dalam melakukan simpan pinjam. Kualitas pelayanan merupakan konsep yang abstrak dan sukar dipahami, karena kualitas pelayanan memiliki karakteristik tidak berwujud, bervariasi, tidak tahan lama. kepuasan merupakan fungsi dari persepsi atau kesan atau kinerja dan harapan. Jika kinerja berada dibawah harapan, pelanggan tidak puas. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan sumber data yang digunakan adalah data primer. Objek dalam penelitian ini adalah Kantor KSP Kopdit Timau Indah Kupang yang berlokasi di jln. H.R KOROH Sikumana, Kabupaten Kupang. Nusa Tenggara Timur yang terdiri dari 50 responden. Pengumpulan data melalui observasi langsung dan survei yang diperoleh dengan cara pembagian kuesioner kepada responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji valididas, uji reabilitas, uji regresi linear sederhana, uji determinan dan uji T(Parsial) dengan menggunakan MS. Excel. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah koperasi timau Kupang. Pengaruh yang diberikan kedua variabel bebas tersebut bersifat positif artinya semakin tinggi kualitas pelayanan maka mengakibatkan semakin tinggi pula kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, kepuasan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Economic > Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 08 Dec 2023 01:47
Last Modified: 08 Dec 2023 01:48
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/2959

Actions (login required)

View Item View Item