MISSA, Ledi Yulitha (2021) TINJAUAN PROSES BELAJAR MENGAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI NUNUH POSMANU. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
01. COVER.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
03. BAB I.pdf Download (182kB) | Preview |
|
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
![]() |
Text
06. BAB IV..pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
|
|
Text
07. BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang:Belajar pada hakikatnya merupakan kegiatan yang dilakukan secara sadar untuk menghasilkan suatu perubahan, menyangkut pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai-nilai. Tujuan penelitian:Penelitian ini adalah untuk mengetahui proses belajar mengajar siswa pada masa pandem Covid -19 di SMP Negeri Nunuh Posmanu. Metode penelitian:Penelitian ini menggunakan metode deskiriptif kualitatifdengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi serta teknik analisi data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sampel pada penelitian ini bagaimana guru memberikan materi kepada siswa/siswi dalam masa pandemi Covid-19. Hasil dan pembahasan:Sumber data primer diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan guru Penjasorkes, dan siswa. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan data merangkum,dan persamaan kata Hasil dan pembahasan proses belajar mengajar siswa pada masa pandemi Covid-19 di SMP Negeri Nunuh Posmanu berdasarkan hasil penelitian dengan melaksanakan proses belajar mengajar siswa pada masa pandemi Covid-19 sanagat bermanfaat untuk lebih mengetahui kemampuan siswa dalam kegiatan pembelajaran berlangsung. Simpulan:Dari hasil penelitian di atas maka peneliti menyimpulkan bahwa proses belajar mengajar siswa pada masa pandemi Covid-19 sebaiknya guru lebh menjelaskan materi secara mendetail sehingga siswa lebih mudah mengerjakan soal-soal (BDR) belajar dari rumah dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi guru; proses belajar mengajar pada masa pandemi Covid-19 |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 05:08 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 05:08 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/248 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |