PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PAK DI SD GMIT NUNUH ENO, KECAMATAN AMANUBAN TIMUR, TAHUN AJARAN 2021/2022

ANABANU, Ivon Yunita (2022) PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PAK DI SD GMIT NUNUH ENO, KECAMATAN AMANUBAN TIMUR, TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitianini membahas tentang pengaruh metode demostrasi terhadap pemahaman konsep PAK di SD GMIT Nunuh Eno, Kecamatan Amanuban Timur, tahun ajaran 2021/2022. Rumusan masalah yang diteliti apakah terdapat pengaruh metode demonstrasi terhadap pemahaman konsep PAK. Tujuan penilitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh metode demonstrasi terhadap pemahaman konsep PAK di SD GMIT Nunuh Eno, Kecamatan Amanuban Timur. Penelitian ini menggunakan metode penilitian eksperimen tipe pre-experimental design. Populasi dalam penilitian ini adalah siswa kelas V yang beragama Kristen Protestan yang berjumlah 28 siswa. Dan yang menjadi sampel pad apenilitian ini yaitu siswa kelas V sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 28 orang siswa. Teknik pengumpulan data pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ialah tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus uji “t” untuk sampel dependen. Hasil penilitian pada siswa kelasVpada mata pelajaran Pendidikan agama Kristen Jumlah siswa pada penelitian ini ialah 28 orang siswa. Berdasarkan hasil penilitian dapat disimpulkan berdasarkan ketentuan yang berlaku yaitu jika t hitung ˃ nilai t table maka tolak Ho dan terima Ha, sebaliknya jika t hitung<nilai t tabelmaka tolak Ha dan terima Ho. Sehingga dengan melihat hasil analisis yang ada maka dapat dikemukakan bahwa t hitung ˃ nilai t tabel ( 11.50 > 1,703). Dari ketentuan tersebut, maka Ha diterima artinya ada pengaruh metode demostrasi yang berpengaruh terhadap pemahaman konsep PAK yang diketahui melalui analisis hasil N-gain 42,8% berkategori tinggi, dengan jumlah 28 orang siswa (100%), kelas V SD GMIT Nunuh Eno, Kecamatan Amanuban Timur, Tahun pelajaran 2021 / 2022.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Demonstrasi, Konsep PAK
Subjects: L Education > L Education (General)
Theology > Christian Theology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 07 Feb 2023 02:04
Last Modified: 07 Feb 2023 02:04
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1811

Actions (login required)

View Item View Item