NOMLENI, Meti (2022) PENGARUH PENGGUNAAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS XI SMK KRISTEN SIMO NETEN KECAMATAN AMANATUN SELATAN KABUPATEN TIMOR TENGGAH SELATAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
Abstract
Hasil belajar siswa dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk meneilai apakah pendidikan disuatu sekolah berhasil atau tidak. Sedangkan hasil belajar dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah penggunaan metode tanya jawab oleh seorang pendidik dalam proses pembelajaran. Hal ini dilakukan seorang pendidik agar mampu menciptakan lingkungan kelas yang menyenangkan dan menarik sehingga siswa mampu mengasah kreatifitasnya dalam berpikir yang nantinya berdampak pada peningkatan hasil belajar nya khususnya dalam mata pelajaran agama Kristen. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yakni apakah ada penggaruh penggunaan metode tanya jawab terhadap hasil belajar mata pelajaran pendidikan agama Kristen siswa kelas XI di SMK Kristen Simo Neten, sedangkan populasi dalam penelitian ini sebanyak 80 siswa dengan sampel 43 siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menginterprestasi penggaruh penggunaan metode tanya jawab terhadap hasil belajar mata pelajaran pendidikan agama Kristen siswa kelas XI di SMK Kristen Simo Neten . Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner (angket),observasi dan dokumentasi. Kuesioner (angket) ditunjukkan kepada siswa untuk mencari data tentang pengaruh penggunaan metode tanya jawab,dan dokumentasi yang bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang hasil belajar siswa pendidikan agama Kristen,sejarah singkat berdirinya, visi misi dan tujuan, kondisi, identitas, lokasi sekolah, sarana dan prasarana, strukutur organisasi, data guru dan karyawan serta data jumlah siswa kelas XI SMK Kristen Simo Neten. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan metode tanya jawab terhadap hasil belajar pendidikan agama Kristen siswa kelas XI SMK Kristen Simo. Hal ini terbukti dari hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus Chi Kuadrat diperoleh harga xhitunglebih besar dari xtabelsignifikan.Sehingga dalam penelitian ini hipotesis alternative (Ha) diterima dan (Ho) ditolak, dengan tingkat pengaruh sangat kuat.Adapun dari hasil perhitungan koefisien determinasinya penggunaan metode tanya jawab memiliki kontribusi atau pengaruh pengaruh dalam mempengaruhi Hasil Belajar Pendidikan Agama Kristen siswa kelas XI SMK Kristen Simo Neten.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran, Pendidikan Agama Kristen, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) Theology > Christian Theology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 01:24 |
Last Modified: | 07 Feb 2023 01:24 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1803 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |