ANALISA KESULITAN BELAJAR MATA PELAJARAN IPA BIOLOGI KELAS VII G SMP NEGERI 20 KOTA KUPANG.

KABBY, Imelda Yunita (2021) ANALISA KESULITAN BELAJAR MATA PELAJARAN IPA BIOLOGI KELAS VII G SMP NEGERI 20 KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
1 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img]
Preview
Text
7 BAB V.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Peneliitian ini bertujuan untuk mengungkapkan kesulitan Belajar siswa dan faktor – faktor yang mempengaruhi Kesulitann belajar pada mata pelajaran IPA Biologi serta bagaimana upaya guru mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran IPA Biologi di SMP Negeri 20 Kota Kupang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif untuk melakukan observasi, intervieu, atau wawancara ,dokumentasi untuk mengumpulkan data selama berlangsungnya penelitian dilapangan dengan melibatkan guru Biologi Kelas VII G berjumlah 1 orang guru dan siswa di Kelas VII G berjumlah 27 siswa di SMP Negeri 20 Kota Kupang khusus pada siswa yang menemui kesulitan belajar pada mata pelajaran IPA Biologi.Keabsahan data diuji dengan kredibilitas yang mencakup perpanjangan masa observasi terus-menerus,Trianggulasi data, kajian kasus negatif, pengecekan anggota dan pengecekan sejawat, Model interaktif analisis data selama pengumpulan data.Hasil penelitian menunjukan adanya kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran IPA Biologi di Kelas VII G dapat ditemukan.yaitu baik dari faktor internal maupun faktor eksternal, disampingnya ada juga upaya guru secara optimal untuk mengatasi kesulitan belajar, baik yang dilakukan disekolah melalaui pengulangan materi dan ulangan perbaikan disamping diadakan pengayaan kepada siswa yang dipandang mampu atau menemui Kesulitan belajar demikian pula pemberian tugas – tugas kepada siswa yang kurang mampu baik secara individu maupun secra kelompok untuk dikerjakan diluar jam sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Faktor – faktor Kesulitan belajar
Subjects: L Education > Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 08 Jul 2022 05:48
Last Modified: 08 Jul 2022 05:48
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/153

Actions (login required)

View Item View Item