ANALISIS PENGARUH SUASANA TOKO DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SWALAYAN GRALY PENFUI KOTA KUPANG

INA, Theodora Tresa (2022) ANALISIS PENGARUH SUASANA TOKO DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SWALAYAN GRALY PENFUI KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

Dari hasil penelitian yang dilakukan, saran penelitin adalah perusahaan perlu memperhatikan factor-faktor dalam menciptakan suasana toko karena salah satu usaha yang dilakukan perusahaan untuk mempertahankan pelanggannya adalah dengan memberi pelayanan dan fasilitas yang baik. Perusahaan perlu lebih mampu memvariasikan dan menyesuaikan musik dengan suasana toko karena musik yang menyenangkan akan membuat keputusan konsumen sadar dan membuat dampak konsumen pada niat pembelian. Diharapakan ada juga penelitian lebih lanjut mengenai suasana toko dan lokasi yang dilakukan sehingga dapat membuat inovasi teori baru dibidang usaha lainnya. Menurut Kotler dan Keler (2015) mengatakan bahwa minat beli merupakan sebuah perilaku konsumen dimana konsumen memiliki keinginan dalam memilih,menggunakan,dan mengkomsumsi atau bahkan menginginkan suatu produk yang ditawarkan. Selain itu menurut schiffman dan kanuk (2012)bahwa pengaruh eksternal, kesadaran akan kebutuhan, pengenalan produk dan evaluasi alternatif adalah hal yang dapat menimbulkan minat beli konsumen. Pengaruh eksternal ini terdiri dari usaha pemasaran dan faktor sosial budaya. Adapun usaha pemasaran yang dimaksud adalah bauran komunikasi pemasaran,yaitu iklan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publistas, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, dan penjualan personal. Minat beli merupakan rasa ketertarikan yang di alami oleh konsumen terhadap suatu produk (barang atau jasa) yang dipengaruhi olehsikap di luar konsumen dan di dalamnya konsumen itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Suasana Toko, Lokasi. Dan Minat Beli
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 03 Feb 2023 01:27
Last Modified: 03 Feb 2023 01:27
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1484

Actions (login required)

View Item View Item