PUNUF, Arky Yermia (2022) PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN: (Studi Kasus UMKM Toko Kecil Kelurahan Bello Kota Kupang). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran secara parsial dan simultan. Data dalam penelitian ini yaitu data kualitatifdan data kuantitatif dimana dikumpulkan menggunakan metode observasi, kuesioner dan studi kepustakaan kemudiandian analisis menggunakan metode analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan wirausaha dari RT 001 sampai RT 31 terhitung sebanyak 133 pelaku wirausaha dan sampel yang diambil berjumlah57 responden atau wirausaha UMKM tokokecil yang ada di Kelurahan Belo Kota Kupangdari RT 1 sampe RT 31. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa variabelorientasi pasar (x1), orientasi kewirausahaan (x2) Dan inovasi produk (x3) berpengaruhsecaraparsialdansimultanterhadapkinerjapemasaran (y).BerdasarkanujiUjiHipotesisUji F, diketahuiNilai F hitung> F tabel(18,008> 2,773)dengan nilai sig. 0,000 <nilai alpha (0,05). Selanjutnya hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel bebas dalam penelitian ini memiliki kontribusi/sumbangan sebesar 50,5% terhadaphasilpeningkatanvariabelterikat (R Square = 0,505). sementara sisanya sebesar 49,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, inovasi produk, kinerja pemasaran. |
Subjects: | Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 01:06 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 01:06 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1471 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |