NATASYA, Clarisa (2022) PENERAPAN BALANCED SCORE CARD SEBAGAI ALAT PENILAIAN KINERJA SEKTOR PUBLIK PADA ADAPTIVE TRAFFIC CONTROL SYSTEM YANG DITERAPKAN OLEH DINAS PERHUBUNGAN KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
Abstract
Berdasrkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan menganalisis menggunakan metode balanced scorecard pengukuran kinerja organisasi sector public ditinjau dari empar prespektif pada Dinas Perhubungan kota Kupang. Maka Peneliti membuat Kesimpulan yang dapat ditarik mengenai pembahasan tersebut asdalaha : 1. Prespektif Keuangan, Pengukurab Kinerja menggunakan metode balanced scorecard pada prespektif keuangan yaitu menganalisis menggunakan perbandinfan anggaran yang terdapat di Lakip 2017. Diperolehlah hasil pada prespektif keuangan dari segi ekonomi yang menunjukan bahwa, kinerja yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Kupang dalam menunjukan program kegiatan salah satunya kegiatan pemeliharaan jalan tersebut menunjukan hasil yang optimis. Artinya, Dinas Perhubungan Kota Kupang dalam mengelola keuangan untuk menjalankan kegiatan tersebut sangat baik dan ekonomis dikarenakan, Dinas perhubungan kota kupang mampu mengoptimalkan anggaran swehemat mungkin sehingga mampu menjalankan ouput sesuai target yang disepakati. 2. Prespektif Pelanggan, Pengukuran kinerja pada ini dengan menggunakan indicator yaitu : pelanggaran selama satu tahun dan kepuasan masyarakat dapat dikatakan puas. Hal ini disebabkan karena, terdapat kendala yang terdapat pada system. Kendala tersebut dikarenakan, system pengawasan yang masih belum berjalan secara maksimal sehingga menimbulkan pelanggaran. Dan kurang terlaksananya tindakan pengawasan kepada pelanggar. 3. Prespektif Bisnis Internal , Pengukuran kinerja pada proses bisnis internal dapat disimpulkan bahwa, kinerja yang dilakukan oleh Dinas perhubungan kota kupang dapat dikatakan Puas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disebabkan karena, Dinas perhubungan kota kupang dengan keterbatasan inovasinya yang belum lengkap . 4. Prespektif Pertumbuhan dan Pembelajaran, Pengukuran kinerja pada prespektif ini dapat disimpulkan bahwa, pengukuran kinerja yang dilakukan Dinas perhubungan Kota Kupang dapat dikatakan puas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Economic > Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 01:24 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 01:24 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1407 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |