ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN, PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SCOOPY PADA DEALER HONDA MUTIARA TIMOR STAR KOTA KUPANG

LOBO, Ifanda Apricilia (2022) ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN, PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SCOOPY PADA DEALER HONDA MUTIARA TIMOR STAR KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB 1.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text
04. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
05. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
06. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img]
Preview
Text
07. BAB 5.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Dalam upaya mencapai tujuan pemenuhan target penjualan, sebuah perusahaan harus mampu memiliki teknik untuk memenuhi tujuan tersebut. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan, khususnya pada Dealer Honda Mutiara Timor Star Kota Kupang adalah periklanan. Periklanan merupakan salah satu teknik pemasaran yang harus diperhatikan, karna berdampak pada keputusan terhadap pembelian suatu produk yang ditawarkan. Dealer Motor Honda Mutiara Timor Star Kupang dapat bertahan jika didukung dengan periklanan yang baik dan menarik serta harus memperhatikan teknik pemasaran secara langsung, agar mampu menarik dan menambah hubungan kerja dan memperluas daerah pemasaran pada Dealer Motor Honda Mutiara Timor Star Kupang. Periklanan yang baik akan mampu menarik minat konsumen untuk membeli produk yang dijual. Selain itu pemasaran langsung juga merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh Perusahaan demi menarik minat dan menciptakan hubungan yang baik dengan konsumen. Konsep penelitian dalam skripsi ini adalah Periklanan, Pemasaran langsung dan Keputusan pembelian.Menurut Djaslim Saladin (2010:129) Periklanan adalah semua bentuk penyajian yang sifatnya nonpersonal, dan promosi ide-ide, promosi barang-barang atau jasa yang dibayar oleh sponsor. Menurut Kotler &Amstrong (2014:429) Pemasaran Langsung adalah hubungan langsung dengan sasaran konsumen dengan tujuan untuk memperoleh tanggapan segera dan membina hubungan yang baik dengan konsumen.Menurut Munandar (2021), Keputusan Pembelian adalah proses pengenalan masalah (problem recognition), pencarian informasi, evaluasi (penilaian) dan seleksi dari alternatif produk, seleksi saluran distribusi dan pelaksanaan keputusan terhadap produk yang akan dibelinya Penelitian kali ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara periklanan (X1) dan pemasaran langsung (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Dealer Honda Mutiara Timor Star Kota Kupang . Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis pada penelitian ini adalah dengan menggunakan angket/ kuesioner yang dibagikan kepada 79 responden yaitu difokusan pada para konsumen yang berbelanja pada dealer Motor Honda Mutiara Timor Star Kupang. Penelitian menggunakan teksnik pengujian hipotesis yaitu dengan melakukan pengujian hipotesis (uji T), uji parsial (uji F), untuk mengetahui apakah ada pengaruh bersama variabel-variabel independen terhadap variabel dependen, dalam konteks ini peneliti ingin mengetahui apakah ada pengaruh bersama periklanan (X1) dan pemasaran langsung (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Dealer Honda Mutiara Timor Star Kupang, dan yang terakir penulis menggunakan koefisien determinasi (R2 ), untuk mengetahui berapa persen perubahan variabel-variabel independen. Setelah melakukan penelitian dan perhitungan terhadap hasil dari pengumpulan data yang telah diperoleh, maka periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Dealer Honda Mutiara Timor Star Kota Kupang. Adapun pada variabel pemasaran langsung juga memiliki hasil yang sama yaitu pemasaran langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Dealer Honda Mutiara Timor Star Kota Kupang. Kata kunci: periklanan, pemasaran langsung dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:20
Last Modified: 05 Aug 2022 02:20
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1106

Actions (login required)

View Item View Item